Pengabdian ku selama di UPBJJ

Saya bergabung di Universitas Terbuka pada tahun 1992 tepatnya   1  Maret 1992 dan saya ditugaskan di UPBJJ-Ut Banda Aceh, disamping sebagai staff pengajar saya diberi tugas tambahan sebagai koordinator pengujian dan kemahasiswaan. Sebagai koordinator banyak pengalaman yang yang saya dapatkan dilapangan hal ini mungkin karena mahasiswa  universitas terbuka unik.

Mahasiswa di Universitas terbuka tidak dibatasi oleh waktu , tidak dibatasi oleh tempat dan tidak dibatasi oleh umur siapapun boleh mengikuti pendidikan di universitas terbuka yang pasti sudah lulus dari sekolah menengah atas atau sederajat.

Selama menjadi koordinator saya sering berkeliling keseluruh Aceh untuk melakukan monitoring terutama pada saat pelaksanaan regestrasi dan ujian akhir semester, pada saat monitoring ini saya banyak mendapatkan pelajaran yang berharga , saya melihat semangat yang tinggi dari saudara-saudara yang berada didaerah terpencil untuk mendapatkan ilmu pengetauan, mereka seakan haus dengan informasi terutama tentang pendidikan hanya saja sebelum ada  UT mereka  tidak mempunyai kesempatan , disebabkan jarak tempuh maupun tidak punya waktu karena sibuk dengan pekerjaan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *